Layout Feed Instagram Ini Bisa Buat Kontenmu Lebih Menarik

Admin18 Oct 2022

Apa itu layout feed instagram? Halaman profil utama untuk membagikan konten foto dan video di instagram. Layout feed instagram menjadi penunjang konten untuk menarik perhatian pengunjung. Jangan asal pasang, penting memperhatikan tips membuat layout feed Instagram tampak menarik, berikut ini.

1. Menentukan Grid Layout

Tata letak postingan atau grid layout dapat membantu Anda dalam menyusun pola warna di feed Instagram. Pola warna yang teratur dapat membuat layout feed Instagram Anda lebih cantik. Berikut adalah varian grid layout yang dapat digunakan.

Puzzle Feed

puzzel feed.webp

Puzzle feed atau yang dikenal dengan feed Instagram nyambung adalah salah satu jenis grid layout yang sering digunakan oleh pengguna instagram, terutama bagi mereka yang memiliki bisnis untuk promosi produk maupun jasa.

Jenis grid ini memberi tampilan satu feed dengan feed lainnya terlihat harmonis saling menyambung satu sama lain. Sehingga menghasilkan tampilan yang unik. Cara membuatnya pun mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan aplikasi, seperti Canva. Berikut adalah contoh tampilan puzzle feed.

Checkerboard Feed/Tiles

Checkerboard Feed.png

Adalah teknik grid layout dengan bentuk postingan selang-seling. Caranya, Anda dapat menyiapkan dua tema foto yang berbeda lalu diposting secara bergantian. Misalnya, konten foto dan quotes. Contoh tampilan checkerboard feed sebagai berikut.

Horizontal Lines

horizontal-lines-1.jpg

Model grid layout ini menampilkan tiga baris horizontal pada feed dengan mengunggah tiga foto bertema sama. Berikut adalah contoh layout feed Instagram dengan teknik horizontal lines.

2. Memiliki Tema

Adanya tema pada feed Instagram dapat dijadikan sebagai personal branding. Khususnya bagi Anda yang memanfaatkan instagram untuk berbisnis. Sehingga tampilan instagram Anda memiliki ciri khas atau keunikan dibandingkan dengan lainnya. Ini dapat mempermudah audiens dalam mengingat akun instagram Anda. Misalnya, Anda memilih tema traveling pada instagram Anda. Saat audiens membutuhkan informasi tentang traveling, pastinya mereka akan mengingat akun instagram Anda dan langsung mengunjunginya. Begitu juga berlaku untuk tema lainnya.

Baca juga : Kuasai Strategi Pemasaran 4P, Baca Selengkapnya Di Sini

3. Layout Feed Instagram Dengan Filter Sama

Selain memiliki tema, penggunaan filter yang sama juga mampu mendukung terciptanya identitas pada akun instagram Anda. Sehingga lebih dapat menarik perhatian pengunjung. Ada banyak aplikasi edit foto yang menyediakan berbagai macam filter, seperti VSCO, Tezza, Lightroom, dll. Filter dapat disimpan sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan pengaturan berulang pada konten selanjutnya.

4. Memastikan Konten Dengan Kualitas Terbaik

Penting menggunakan konten grafis maupun foto dengan kualitas terbaik. Hindari memposting konten yang buram atau gambar pecah. Tentunya ini membuat audiens enggan kembali mengunjungi akun instagram Anda. Bagaimana cara menghasilkan konten dengan kualitas bagus? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak aplikasi edit foto. Selain itu, jangan lupa untuk mengaktifkan pengaturan instagram agar bisa upload foto dengan kualitas HD (High Definition).

Itulah cara membuat layout feed instagram lebih menarik. Anda juga dapat menggunakan jasa desain dari HARTS. Kami memiliki tim profesional yang siap membantu bisnis Anda. Hubungi kami segera!